» » » Kalahkan Mesir 3-1, Rusia maju ke 16 besar PD 2018

Kalahkan Mesir 3-1, Rusia maju ke 16 besar PD 2018

Penulis By on Wednesday, June 20, 2018 | No comments

Kalahkan Mesir 3-1, 
Rusia maju ke 16 besar PD 2018
 

Rusia vs Mesir PD 2018
Foto by: Dylan Martines/Reuters
Mohammad Salah akhirnya menjalani debut perdananya di Piala Dunia 2018 ketika Mesir dikalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 1-3 di St. Petersburg stadium. Pertandingan berlangsung menarik di babak pertama ketika kedua tim melakukan jual beli serangan meskipun tidak menghasilkan gol. 

Petaka bagi Mesir terjadi di awal babak kedua tepatnya menit ke-47 ketika Pemain Mesir Ahmed Fathi melakukan gol bunuh diri karena gagal menghalau sepakan Aleksandr Golovin yang membuat bola masuk ke gawang sendiri. Gol kedua Rusia terjadi di menit ke-59 ketika Mario Fernandes memberikan umpan matang ke Denis Cheryshev yang berhasil di konversikan dalam sebuah gol.

Di menit ke-69, giliran Artem Dzyuba yang berhasil mengoyak jala penjaga gawang Mesir, El Shenawy. Dimenit ke-77, akhirnya Salah berhasil memperkecil ketertinggalan setelah berhasil mencetakkan diri di papan skor melalui sepakan di titik pinalti. Dan gol Salah tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain
Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov (Kudryashov 86'), Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovin, Cheryshev (Kuzyaev 74'), Dzyuba (Smolov 79')

Mesir: El Shenawy, Abdelshafy, Hegazy, Gabr, Fathy, Hamed, Elneny (Warda 64'), Trezeguet (Sobhi 68'), Elsaid, Salah, Mohsen (Kahraba 82')
(yna/cas)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya