» » » Kandaskan Meksiko, Brasil menuju Perempat Final PD 2018

Kandaskan Meksiko, Brasil menuju Perempat Final PD 2018

Penulis By on Tuesday, July 3, 2018 | No comments

Kandaskan Meksiko, 
Brasil menuju Perempat Final PD 2018


Brasil Vs Meksiko PD 2018
Merayakan Gol (Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters)
Timnas Brasil akhirnya berhasil menghempaskan sesama Tim Negara latin, Meksiko dengan skor  2-0   Meksiko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (2/7/2018).  Dua gol yang dilesakkan Neymar (51') dan Roberto Firmino (88') berhasil membuktikan bahwa Tim Samba merupakan salah satu  tim yang patut diegani dalam setiap perhelatan Piala Dunia. Kedua gol tersebut juga menjadikan Brasil  sebagai di negara pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Dunia sepanjang sejarah.

Di babak pertama, pertandingan berlangsung dengan menarik yang dibuktikan dengan banyaknya serangan dari kedua tim. Meskipun demikian, Brasil mendominasi permainan di babak pertama yang membuahkan skor kacamata sampai jeda permainan. 

Di awal babak kedua, Tim Samba mulai menunjuukan tajinya.  Philippe Coutinho hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-48, tetapi masih bisa diamankan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Meksiko harus menelan pil pahit ketika di menit ke-51 setelah Neymar yang menjadi bintang dalam pertandingan ini berhasil memanfaatkan umpan Wilian untuk menjebol gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa.

Brasil berhasil menggandakan  keunggulan melalui kaki Roberto Firmino setelah mendapatkan umpan matang dari neymar di menit ke-88. Skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Brasil hingga pertandingan berakhir sehingga tim asuhan  Tite ini berhasil mendapatkan tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2018 ini. 


Susunan Pemain Brasil vs Meksiko:
Brasil 
Pelatih: Tite
Pemain :1-Alisson Becker, 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 6-Filipe Luis, 15-Paulinho, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Meksiko
Pelatih: Juan Carlos Osorio
Pemain:  13-Guillermo Ochoa, 21-Edson Alvarez, 2-Hugo Ayala Castro, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo, 16-Hector Herrera, 4-Rafael Marquez, 18-Andres Guardado, 11-Carlos Vela, 22-Hirving Lozano, 14-Javier Hernandez

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya