» » Jersey Persib Bandung 2018

Jersey Persib Bandung 2018

Penulis By on Tuesday, March 20, 2018 | No comments

Jersey Persib  2018-2019


Jersey Persib 2018


Diakui atau tidak, Persib Bandung sebagai salah satu klub sepakbola papan atas di Indonesia sekaligus menjadi duta budaya bagi daerah asalnya yaitu Kota Bandung maupun Jawa Barat di berbagai event yang diikutinya. Oleh karena itu, jersey klub sepakbola yang terkenal dengan fanatisme dari pendukungnya ini harus bisa menghadirkan unsur budaya didalamnya.

Demi menjawab tuntutan tersebut, Achmad Gunawan yang mendapatkan mandat sebagai desainer jersey Persib Bandung 2018-2019 sengaja menghadirkan 2 konsep besar dalam karyanya yaitu klasik dan budaya. Dalam hal budaya, tampilan kostum tim kebanggaan masyarakat Bandung ini mengambil simbol senjata kujang pada nomor punggung. Meskipun apabila dilihat dari dekat, kujang tersebut ternyata merupakan rangkaian lubang b‎erbentuk segienam yang melambangkan sepakbola dan kebersamaan dari rumah lebah yang penuh madu, ornamen hexagon juga merepresentasikan Graha PERSIB yang juga baru direnovasi. 

Jersey Persib Bandung 2018
Peluncuran tim dan jersey Persib Bandung musim 2018 ,
Unsur klasik digunakan untuk mengingatkan jaman keemasan dari Maung Bandung ketika menjadi jawara Liga Indonesia di musim 1994/95 melalui pemilihan warna biru, font juga kerah yang ternyata juga bisa memberikan kesan modern dan elegan.   Selain itu, juga ada siluet loreng di bagian dada dan punggung yang menjadikan jersey ini kian menunjukkan karakteristik sebagai tim Maung Bandung. Dan yang mengejutkan, demi menghormati jasa para pemain yang pernah membawa Persib sebagai juara Liga Indonesia, nama-nama mereka tertulis di bagian dalam jersey.

Bagaimana, tertarik dengan Jersey Persib Bandung 2018 ini ? langsung saja datang ke toko resmi klub tersebut.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya