» » Inilah 17 Anggota Tim Transisi PSSI yang Ditunjuk oleh Menpora

Inilah 17 Anggota Tim Transisi PSSI yang Ditunjuk oleh Menpora

Penulis By on Saturday, May 9, 2015 | No comments

Imam Nahrawi
Sesuai dengan janji yang diucapkannya beberapa hari yang lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi akhirnya mengumumkan Susunan Tim Transisi PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat malam, 8 Mei 2015  

Sebagaimana dikatakan menteri yang berasal dari PKB tersebut. komposisi Tim Transisi PSSI diisi oleh figur.-figur yang kompeten dan sering menghiasi media masa.  Latar belakang anggota tim ini bermacam-macam ada yang berasal dari politisi, penggiat bola, militer hingga kepala daerah yang masih menjabat.   

Dengan   tagline 'Indonesia memanggil', Menpora akan segera mengundang  personel-personil yang telah diputuskan masuk ke dalam Tim Transisi dalam beberapa hari mendatang. Sekaligus menyerahkan aspek legalitas mereka berupa SK pembentukan dan Pengakatan Tim Transisi PSSI.

Dengan terbentuknya Tim Transisi ini, diharapkan PR-PR yang dimiliki oleh PSSI segera bisa dilaksanakan sehingga aktivitas sepakbola nasional bisa berjalan kembali seperti sedia kala, Termasuk dalam hal ini adalah mengambil alih kompetisi QNB League dan menyelenggarakan kongres hingga terbentuk pengurus PSSI yang baru. Dengan kata lain,  Tim Transisi tersebut akan bertugas mengambil alih semua urusan PSSI selama induk olah raga sepak bola itu dibekukan.

Demi mendukung independensi Tim Transisi PSSI, Menpora tidak akan melakukan intervensi terhadap semua keputusan yang dibuat.  Adapun anggota tim Transisi yang berjumlah 17 orang tersebut terdiri dari: 

1. FX Hadi Rudiyatmo (Wali Kota Surakarta)
2. Lodewijk F. Paulus
3. Ridwan Kamil (Walikota Bandung)
4. Eddy Rumpoko
5. Ricky Yakobi (Mantan Pemain Sepakbola)
6. Bibit Samad Riyanto (Mantan Komisioner KPK)
7. Darmin Nasution
8. Chepy T. Wartono
9. Tommy Kurniawan
10. Iwan Lukminto
11. Francis Wanandi
12. Saut H. Sirait
13. Andrew Darwis
14. Farid Husaini
15. Zuhairi Misrawi
16. Diaz Faiz Malik Hendropriyono
17. Velix F. Wanggai

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya