» » Hat-Trick Aguero antarkan QPR ke Jurang Degradasi

Hat-Trick Aguero antarkan QPR ke Jurang Degradasi

Penulis By on Monday, May 11, 2015 | No comments

Minggu ini kayaknya menjadi minggu kelabu bagi Queens Park Rangers. Kekalahan telak 0-6 dari Manchester City membuat mereka berada di posisi buncit klasemen dan harus mengangkat koper dari divisi utama EPL menuju kasta di bawahnya.

Bermain di Stadion Eitihad pada Minggu (10/4/2015), Manchester City bermain bak kesetanan. Mendominasi permainan sejak peluit pertama berbunyi, The Citizens berhasil menciptakan 23 peluang dan melepaskan sepuluh tembakan ke arah gawang QPR yang dijaga Robert Green.  Berbanding terbail dengan QPR yang hanya mampu menciptakan sembilan peluang. Secara keseluruhan, penguasaan permainan adalah 66: 34 untuk City.

Pesta gol Manchester City berawal di menit ke empat ketika Aguero berhasil mempecundangi Green dengan lesakan golnya. Pada menit ke-32, bek Kolarov menciptakan gol spektakuler ke gawang QPR dari eksekusi free-kick. Kemenangan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, The Citizens tetap berhasil mempertahankan dominasinya. Untuk kedua kalinya, Sergio “Kun” Aguero berhasil mencetak gol setelah David Silva berhasil memanfaatkan kesalahan dari Suk-Young Yoon dan memberikan umpan matang ke Menantu dari Maradona tersebut. Lagi-lagi, Aguero berhasil mencetakkan namanya ke papan skor dengan mencetak hat-trick pada menit ke-65 melalui tendangan pinalti setelah Matt Phillips melakukan pelanggaran di daerah kotak pinaltinya sendiri. 


Berselang lima menit dari hatricknya, Aguero kembali berperan dalam gol ke-5 City yang dicetak James Milner. Wilfried Bony memantulkan bola dan diteruskan Aguero kepada James Milner, yang tak terkawal dari jarak dekat. Pesta goal Tim asuhan Manuel Pellegrini berakhir di menit ke-87 dengan gol dari David Silva setelah menerima umpan tumit dari Wilfried  Bony

Dengan kemenangannya ini, City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dan unggul tiga poin dari Arsenal. 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya