» » Hajar Maziya, Persipura Kokoh di Puncak Grup E AFC Cup 2015

Hajar Maziya, Persipura Kokoh di Puncak Grup E AFC Cup 2015

Penulis By on Tuesday, March 17, 2015 | No comments

Persipura Jayapura, sebagai salah satu wakil Indonesia dalam AFC Cup 2015 akhirnya bisa mengunci posisinya sebagai pemuncak klasemen grup E setelah berhasil mengalahkan Maziya dengan skor 1-2.  Bertanding di kandang lawan, Stadion Rasmee Dhandu  Maladewa, Selasa (17/3/2015) pemain-pemain Persipura bisa bermain lepas dengan memegang kendali permainan pada babak pertama. 

Gol pertama Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke 35 setelah menerima umpan terobosan dari Robertino. Meskipun sudah berhasi mencetak gol, serangan Persipura tidak mengendor sehingga menghasilkan beberapa peluang emas yang sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki babak ke dua, kedudukan mulai berbalik. Tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Maziya mulai menggencarkan serangan. Namun demikian, karena keasyikan menyerang lagi-lagi gawang tuan rumah harus kebobolan. Adalah Kone yang mendapat giliran untuk menjebol gawang Imran Mohamed pada menit ke  76.

Akhirnya pada menit ke 78 pemain Maziya,  Asadullah berhasil mencetak goal untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.  Meskipun pada menit ke 79 Persipura harus bermain dengan 10 pemain karena Kabes mendapat kartu merah tim Mutiara Hitam ini tetap bisa menjaga kemenangannya sampai babak kedua berakhir.

Susunan Pemain 
Maziya: Imran, Ali, Ismail, Samdhooh, Zhivko, Irufaan, Hosoe, Abdulla, Nashid, Umair, Pablo Rodriguez
Persipura: Dede, Salampessy, Ruben, Fakdawer, Gerald, Pugliara, Wanggai, Alom, Kabes, Kone, Boaz

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya