» » Hajar Bengaluru 1-3, Persipura Juara Grup E AFC Cup

Hajar Bengaluru 1-3, Persipura Juara Grup E AFC Cup

Penulis By on Tuesday, May 12, 2015 | No comments

Persipura
Persipura Jayapura (foto: goal.com)
Persipura Jayapura akhirnya berhasil mengokohkan posisinya sebagai juara grup E Piala AFC 2015 setelah mengalahkan Bengaluru FC dengan skor 1-3. 

Status Persipura sebagai semifinalis AFC (Asian Football Confederation) Cup tahun lalu rupanya tidak menyurutkan nyali Bengaluru FC untuk menjamunya di Stadion Sree Kanteerava, India Selasa (12/05/2015). Terbukti pada menit ke-23, tim tuan rumah mampu menjebol gawang Persipura melalui Udanta Singh  setelah menerima umpan dari sisi sayap kanan. 

Kemenangan Bengaluru FC tidak bertahan lama. Robertino Pugliara berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-28 setelah tendangan kerasnya dari luar kota pinalti menjebol gawang Manju. Permainan Persipura yang cukup agresif membuat tim asuhan Ashley Westwood ini harus berjibaku meredam serangan tim lawan.   Pada menit ke-38 Bengaluru mengancam gawang tim yang menjadi wakil dari Indonesia itu melalui sundulan kepala dari jarak dekat yang dilakukan oleh bek Nanjangud Shivananju Manju.  Namun saying, sundulan tersebut hanya menghantam mistar gawang Persipura sehingga belum mampu merubah skor. 
.
Di babak ke dua, Belanguru  yang tak mau mengecewakan pendukungnya langsung tampil menekan. Silih berganti serangan tim tuan rumah memborbardir jantung pertahanan tim mutiara hitam. Beruntunglah para pemain bertahan Persipura mampu menunjukkan ketenangannya dalam menjaga pemain lawan agar tidak bisa mengembangkan permainanya.

Asa Persipura muncul di menit ke 73 ketika Imanuel Wanggai mampu melesakkan bolanya ke jaring Belanguru melalui tendangan kerasnya.  Sepakan Wanggai di depan kotak penalti, terarah  ke sisi kiri gawang  dan tidak bisa dijangkau oleh kiper lawan. Skor 1-2 untuk Persipura Jayapura.

Boaz Salossa yang menjadi tumpuan Tim Mutiara Hitam  di lini depan bisa menunjukkan tajinya ketika mencetak goal di menit ke-77 melalui sundulan yang terarah. Dengan memanfaatkan umpan matang dari Ruben Karel Sanadi Boaz sukses mempecundangi kiper Belanguru. Di dalam pertandingan tersebut, Persipura lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen berbanding 35 persen. 

Skor  akhir 1-3 menjadikan Persipura sebagai pemenang di pertandingan tersebut dan berhasil mengokohkan posisinya di puncak grup E dengan poin 16.  Bengaluru yang juga lolos ke babak 16 besar mengekor sebagai runner-up grup dengan nilai 12.   

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya